Minggu, September 13, 2009

BUPATI H. SUKARMIS BUKA PUASA DI SMA PINTAR

Nama : Fahli Revsianto
Class : XI IPA 2
Subject : Art Of CUlture
Teacher : Ronaldo Rozalino S.Sn



Enaknya Buka Bareng Pemimpin Merakyat


Berbinar2 semua mata civitas sma pintar kuansing karena pada kamis tanggal 10 september 2009 masehi tepatnya 20 Ramadhan 1430 Hijriyah. Karena pada hari itu bupati kuansing H. Sukarmis akan berbuka bersama dengan seluruh civitas Akademika Sma Pintar. seluruh Civitas sdma pintar telah menyiapkan acara penyambutan bupati H. Sukarmis yaitu dengan acara Rebana yang ditaja oleh anak sma pintar.

Bupati datang pada pukul 17.30, Saat keluar dari mobil berbagai cahaya kamera berkilauan menyinari wajah sang pemimpin. Kemudian 3 orang siswi Sma Pintar mengalungkan sorban kepada H. SUKARMIS dan kepada Sekda Kuansing H Alwis M.si. Terlihat warga sekitar juga antusias melihat kedatangan sang bupati idaman di Sma Pintar, mereka datang sambil ngabuburit. Sambil menanti waktu berbuka puasa, Sang pemimpin berbincang dengan kepala sekolah Sma Pintar H.Zulhefis di Pendopo kecil Sma PIntar yamg diberi nama Kantin Djoedjoer. kemudian, bupati berfose dengan siswa siswi sma pintar.

Pada saat berfoto dengan siswasiswi bupati berkata"mana warga pangean," saya sebagai warga pangean ingin tunjuk tangan karena merasa tersanjung disebut Bupati dari sekian banyak kecamatan di kabuparen kuansing. Namun, sebelum saya mau tunjuk tangan bupati melanjutkan perkataannya "Ada yang mau menikah ", mendengar itu saya mengurungkan niat untuk tunjuk tangan, saya sangat malu sebagai warga Pangean pada saait itu. Namun apa dapat dikata, Nasi telah menjadi bubur.


Waktu berbuka pun tiba, seluruh hadirin yang hadir sibuk dengan makanan buka puasanya masing2. Kemudian kami melaksanakan Shalat Maghrib dengan sosok imam seorang Qori Nasional yang berasal dari pangean tapi sekarang berdomisili di sentajo yaitu bapak Syaprudin. Sehabis Shalat Maghrib, dilanjutkan dengan kegiatan makan malam.


Shalat Isya pun didirikan setelah Adzan dari Ustadz Suhelmon S.Pdi MA menggema yang menambah ketenangan jiwa. Imam Shlat membaca ayat demi ayat dengan sangat khusyuk, sehimgga Shalat Isya, Tarawih dan Witir selesai tanpa terasa, ini adalah suatu nikmat Allah SWT yang sangat besar.


Acara pun di lanjutkan, Dua pembawa acara Sma Pintar yaitu Ice martaleni dan Ridha Reffelina Syafar Memulai Acara. Pertama yaitu pembacaan Ayat Suci AL- Qur'an oleh Nursap dan Riskah faulina. Mendengar fasih, lancar, merdunya suara dari pembawa acara yang membawa acara dengan beragam bahasa yaitu B.Indonesia, B. Arab, English, Japanese, B. jerman dan juga pembacaan ayat suci Al Qur'an membat Bupati H. Sukarmis Berlinangan air mata karena terharu.


Acara dilanjutkan, Kepala sekolah SMA PINTAR menyampaikan laporan tentamg jumlah siswa, siswa keluar, Dan Rentetan prestasi yang telah ber hasil dicapai sma pintar dan juga Harapan agar Gedung Sma Pintar cepat di bangun.


Kemudian sambutan Kepala dinas, Sambutan Sekda Kuansing, Dan Yang Paling meriah adalah Sambutan Bupati. Sang pemimpin berjanji bahwa Sma pintar akan segera ditempatipada maret 2010, Bupati berharap Siswa siswi bisa mengharumkan Sma Pintar dan Kuansing adn juga bisa mengabdi untuk kuansing nantinya.


Kemudian, setelah selesai acara para siswa berinisiatif untuk meminta Tikar Shalat kepada bupati, dan sang pemimpin adalah sosok yang hatinya mudah luluh dan memberikan tikar tersebut kepada Siswa sebanyak 5 tikar. Ini adalah contoh sosok pemimipin yang merakyat dan paham dengan rakyat, ini adalah sosok pemimpin yang dbutuhkan kuansing dalam pembangunan maju terus kuamsing, hidup dak Sukarmis.


Terakhir, kami berharap sangat kepada bupati agar pembangunan sekolah kami di selesaikan secepat mungkin, karena di sekolah yang sekarang ini kami sebagai siswa siswi mendapat banyak kesulitan seperti kurangnya air mandi pada saat kemarau sehingga para siswa juga harus antri, kemudian pada saat bulan puasa adalah hal yang sangat tidak enak, karena kurangnya tempat maka siswa siswi sma pintar tidak bisa berbuka bersama dan berbuka di kamar masing2. ini menyebabkan kurangnya nilai kebersamaan. Selain itu, pada saat pembelajaran lampu sering mati sehingga saat guru ingin menggunakan Infocus karena lebih efektif jadi terhambat. Dan juga Pada saat Shalat Tarawih, kami harus dibagi menjadi dua bagian bagian satu shalat di mushalla dan satu lagi shalat di kelas. Semoga ini semua bisa jadi bahan pertimbangan pejabat semua............. Mohon ma'af...

Tidak ada komentar: