Jumat, Oktober 16, 2009

HALAL BI HALAL SMA PINTAR DI MUSHALLAH BABUSSALAM

Nama : Fahli Revsianto
Class : XI IPA 2
Subject : Art Of Culture
Teacher : Ronaldo Rozalino S.sn

HALAL BI HALAL CIVITAS SMA PINTAR DI MUSHALLAH BABUSSALAM, JAKE


Assalamu'alaikum wr.wb
Halal Bi Halal adalah suatu acara yang seharusnya dilakukan oleh umat muslim di dunia ini setlah sebulan suntuk melaksanakan ibadah ramadhan. Begitu juga dengan eluruh Sma pintar kab. kuansing sebagai sekolah unggulan di kuansing dan sebagai sekolah yang didikannya sangat bagus.


Halal Bi Halal yang dilakukan oleh seluruh civitas Sma Pintar di mushallah babussalam jake. halal Bi Halal ini dilakukan Pada tanggal 9 oktober yang tepatnya jatuh pada hari jum'at kemarin. Seluruh siswa dan siswi SMA PINTAR berangkat ke mushallah babussalam bersama-sama dengan berjalan kaki, rasanya sungguh melelahkan sekali tapi dengan disertai dengan niat yang ikhlas dan tulus maka perjalanan yang melelahkan itupun terasa tidak melelahkan.

Sesampainya disana kami langsung memasuki mushalla tersebut dan memulai acara halal bihalal. Jessy Latni Gusniarta adalah pembawa acara pada acara tersebut yang merupakan siswi baru di SMA PINTAR yang duduk dikelas X1. Sebelum memulai acaranya pembawa acara mengajak kai mengucapkan Basmmalah agar acara yang kami jalanipun diberkahi oleh Allah SWT.

Acara yang pertama seperti biasanya yaitu pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Riska dan saritilawah oleh Rezkia Puji Nanda. Mereka membacakan Ayat Suci alqur'an dengan sangat merdu sehingga membuat hati kami semua tersentuh dan Rezkia fuji nanda mebaca terjemahan ayat tersebut dengan sangat puitis dan mengagungkan Allah SWt.

Kemudian di lanjutkan dengan acara yang kedua yaitu kata sambutan dari kepala sekolah, dan acara yang ketiga yaitu ceramah agama oleh udstad Lasmiadi S.pd.i. Setelah acara inti, kami di silahkan untuk menyantap makanan yang telah di sediakan. setelah acara ini di lanjutkan dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh Andi Kurniawan. Pembacaan doa ini merupakan acara yang terakhir. Setelah acara berakhir kami siswa dan siswi SMA PINTAR langsung kembali pulang.

Saya sangat senang dengan diadakannya acra halal bihalal ini, karena menurut saya dengan diadakannya acara ini dapat menjalin silaturahmi antara kita sesama anggota masyarakat desa jake.

Semoga dengan dilaksnakannya halal Bi halal SMA PINTAR KUANSING kami semua mendapat berkah oleh Allah SWT




Tidak ada komentar: