Minggu, September 13, 2009

TETANGGA YANG TAK AKUR ( RI-MALAYSIA )

Nama : Fahli Revsianto
Kelas : XIIPA 2 SMA PINTAR KUANSING
Guru : Ronaldo Rozalino S.Sn
Subject : ART OF CULTURE



Malaysia where is your Heart


RI-MALAYSIA adalah dua buah negara yang mempunyai banyak kesamaan budaya karena wilayah negara yang sangat dekat, yaitu negara malaysia yang sanagat dekat dan kental dengan suasana melayu (RIAU). Namun dengan kedekatan perbatasan wilayah tersebut tidak menjadikan kedua negara ini akur, tetapi malah sebaliknya kedua negara ini sering bermasalah. Terlebih negara Malaysia yang sudah banayak mengambil dan mengklaim budaya indonesia sebagai budaya negaranya.

Konflik mulai muncul dari kedua negara ini pada era 2000 an. Diawali oleh malaysia yang sangat rakus dan licik serta iri melihat negara Indonesia yang kaya akan budaya. Malaysia mulai mengklaim sebuah pulau milik indonesia sebagai miliknya yaitu pulau Ambalat di Kalimantan Timur (RI).

Indonesia adalah negara pecinta damai, Pulau Ambalat yang diklaim malaysia diselesaikan dengan cara baik2, Namun lain halnya dengan malaisya yang selalu mengambil hak orang lain dan hal ini tak tahu penyebabnya apa dan kenapa sasarannya harus saudara serumpun nya juga yaitu Indonesia. Padahal, RI malaysia sudah lama menjalin hubungan bilateral. Bahkan Malaysia pernah belajar kepada Indonesia karena negara Malaysia mekurangan Iptek, Namun setelah diajarkan oleh Indonesia Tampaknya Malaysia mulai mengeluarkan taring dan kukunya yang tajam dan dengan seenakmya mengambil hak milik orang lain.

Tak cuma mengambil pulau Ambalat yang sudah jelas-jelas menjadi wilayah teritorial Indonesia, Malysia juga mengambil berbagai budaya indonesia seperti Tari PEndet dari Bali, masakan rendang dari padang, kemudian malaysia mengkalim pantai jemur di wilayah Rokan Hilir Riau sebagai pulau miliknya.

Tak Cuma itu kejahatan yang dilakukabn oleh masyarakt malaysia terhadap Indonesia. SElain pemerintah negaranya, Warga negara Malaysia juga sangat Kurang Bermoral, WHY?. Because, malaysian People sering banget menganiaya warga negara Indonesia Yang menjadi TKI di sana, TKI itu di pukuyl, dirajam, di cambuk dll.

Sungguh kejam kau Malysia, Where is your Heart? Do you have it?

Tidak ada komentar: